Setelah Diberitakan, Pengerjaan Lapen Dalam Kota Ruteng Akhirnya Diperbaiki

Manggarai, GardaNTT.id – Pengerjaan Lapisan Penetrasi (Lapen) dalam kota Ruteng, dengan nama paket Peningkatan Jalan Dalam Kota Kecamatan Langke Rembong sudah diperbaik oleh CV. Afriyufi Putra.

Pantauan media ini para pekerja sedang membersihkan sisa-sisa material di lokasi proyek yang beralamat di Rangkat, Kelurahan Watu, Kec. Langke Rembong, kab. Manggarai.

Sepanjang 128 meter pekerjaan tersebut hampar ulang sesuai teknis pekerjaan Lapen.

Rekanan Alfons Jujuar kepada GardaNTT.id mengatakan, segmen pekerjaan yang lokasi Rangkat Atas di hampar seluruhnya, walaupun beberapa titik masih ada yang bolong.

“Saya memperbaiki seluruhnya adik, saya tidak mau perbaik tempel-tempel saja. Sesuai dengan permintaan yang ada dalam pemberitaan, dan juga atas kordinasi konsultan pengawas dan PPK,” jelas Alfons.

Menurut Alfons, curah hujan mempengaruhi lapisan atas lapen yang ia kerjakan. Tidak adanya saluran di pinggir jalan membuat air mengalir ke badan jalan.

“Ini semua karena hujan adik, air di hutan ini semua mengalir ke badan jalan, dan kami mengantisipasinya dengan membuat saluran air,” kata Alfons sambil menunjuk saluran mortal di sisi jalan.

Konsultan Pengawas, yang sempat hadir di lokasi pengerjaan menjelaskan secara teknis metode perbaikan yang di lakukan.

“Di lokasi ini, saya menyuruh rekanan untuk memperbaiki seluruh segmen ini, dan rekanan sudah mulai memperbaiki,” jelas Marsel.

Marsel Jebatu merupakan Konsultan Pengawas pada paket pekerjaan Lapen tersebut berjanji selalu mengawasi.

“Pekerjaan ini akan di awasi terus sampai selesai masa pekerjaan, dan juga akan di awasi ketika masa pemeliharaan nanti.” ujar Marsel.

Desa Haju