Universitas Flores Cetak 439 Sarjana Baru, Ini Rinciannya

Ende, GardaNTT.idUniversitas Flores (Unflor) kembali mencetak 439 sarjana yang akan wisuda pada Kamis, (25/11/2021) medatang.

Panitia penyelenggara wisudawan Universitas Flores, Marselinus Y. Nisanson ,S.T.,M. T.  kepada media GardaNTT.id (23/11) membenarkan peristiwa bersejarah itu.

Menurutnya, acara pengukuhan para sarjanawan akan gelar di aula kampus I Unifersitas Flores.

“Dalam momen yang berbahagia ini Lembaga Universitas Flores akan menghadirkan Bupati Ende, Forkompida Ende, Bupati Nagekeo, Bupati Ngada, kepala LLDIKTI XV, pengurus Yapertif, serta seluruh kepala program studi, dan Menteri Perekonomian,” ungkapnya

Selain itu, kata dia, acara wisuda Universitas Flores memilih budaya Ngada menjadi nuansa kegiatan.

“Kami memilih nuansa budaya Ngada sebagai bentuk kolaborasi antar daerah,” jelasnya

Menurut Marsel, para wisudawan yang memperoleh predikat tertinggi adalah mahasiswa bernama Lukas Nusa Wedo Lewa, S. M. dari program studi manajemen Fakultas Ekonomi.

“Yang meraih predikat tertinggi, dari pihak lembaga akan memberikan kontribusi dengan membiayai proses lanjutan sutudinya,” jelas Marsel

Senada dengan pernyataan tersebut, Rektor Universitas Flores Dr. Simon Sera Paji, MA berharap kepada para sarjanawan yang akan di kukuhkan mampu menunjukan kualitas serta prestasi di kalangan masyarakat.

“Saya mengucapkan apresiasi kepada wisudawan Universitas Flores yang di kukuhkan pada Tanggal 25 November 2021. Kalian harus mampu menunjukan karakter dan gelar yang di miliki ketika berada ditengah masyarakat kemudian hari,” tutup Rektor Unflor.

Untuk diketahui wisudawan periode Oktober semester genap Tahun 2020/2021 sebanyak 116 peserta Fakultas Ekonomi, 41peserta Fakultas Teknik, 32 peserta Fakultas Agrowisata, 9 peserta Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia, 206 peserta Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan (FKIP), 13 peserta Fakultas Hukum dan 22 peserta dari Fakultas Teknologi Informasi.

Desa Haju