Bupati Nabit Nyatakan Selalu Terbuka Terhadap Kritikan

Manggarai, GardaNTT.id-Bupati Manggarai, Herybertus G.L. Nabit menyatakan Pemerintahannya akan selalu terbuka terhadap semua kritikan.

Pernyataan itu ia sampaikan saat menghadiri kegiatan seremonial Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Manggarai, pada Senin (09/03/2021) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Manggarai, NTT.

“Pemerintah terbuka terhadap semua kritik. Sepahit apapun itu. Jangan karena saya datang hari ini, nanti kalau pemerintah buat salah kalian diam saja. Jangan diam saja. Kritik,” tegas Bupati Nabit di hadapan para Mahasiswa.

Namun ia berharap agar kritikan yang disampaikan hendaknya bersifat konstruktif bagi Pemerintahan.

“Jadilah teman, mitra yang konstruktif, kalau benar yah benar, sebaliknya kalau salah yah salah,” tambahnya.

Bupati Nabit juga mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para mahasiswa organisasi ini selama acara berlangsung. Dirinya berpesan agar GMNI bisa menjadi pemerhati masyarakat dan pembangunan Manggarai dengan menjadi mitra kritis Pemerintah.

Sementara itu, Ketua DPC GMNI Manggarai Emanuel Suryadi pada kesempatan itu mengapresiasi atas kehadiran Bupati Nabit. Baginya, hal itu merupakan salah satu wujud keterbukaan sekaligus dorongan Pemerintah untuk generasi muda.

Emanuel juga mengaku bangga, karena baginya, acara seremonial PPAB ke-XIX ini, pertama kalinya, dihadiri orang nomor satu di Kabupaten Manggarai.

“Kami siap menjadi mitra kritik Pemerintah apabila ada kebijakan yang tidak pro rakyat,” katanya.

Senada juga disampailan Fransiskus Gero selaku perwakilan alumni. Dalam sambutannya ia menyampaikan apresiasi yang sama. Disisi lain juga mendorong para mahasiswa untuk tidak kehilangan idealismenya dan mengajak seluruh organisasi kemahasiswaan yang ada di Manggarai agar bergerak bersama-sama.

“Jangan gadaikan idealisme dengan kerakusan, memberantas ketamakan di daerah ini tidak bisa di lakukan aktor tunggal, lakukan itu bersama-sama,” tegasnya.

Dipenghujung acara, Bupati Hery Nabit secara resmi membuka acara PPAB GMNI tersebut yang akan berlangsung hingga 13 Maret mendatang.


Penulis/Editor: Olizh Jagom