Hendrikus Lewar Terpilih Sebagai Ketua PGRI Ranting Boru

Flores Timur, GardaNTT.id-Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ranting Boru mengadakan rapat anggota dengan agenda tunggal pemilihan pengurus ranting, Kamis, (25/03/2021), bertempat di SDI Jongwolor Boru.

Dalam rapat tersebut, diketahui Hendrikus Suda Lewar, terpilih sebagai ketua ranting masa bhakti 2021-2026.

Ranting PGRI Boru merupakan bagian dari Cabang PGRI Wulanggitang yang mewadahi Sekolah-sekolah yang ada di Desa Boru dan Boru Kedang yang terdiri atas 11 unit dengan rincian, 5 TK (TK Santo Tomas Gemente, TK Ade Irma Boru Kedang, TK Santa Agnes Kemiri, TK Santa Anjelin, dan TK Santu Dominikus), 4 SD (SDI Jongwolor, SDK Kemiri, SDK Riangwulu, SDI Boru), 1 SMP (SMP Negeri 1 Wulanggitang) dan 1 SMK (SMK Negeri 1 Wulanggitang).

Baca juga :  Unit Jatanras Polres Manggarai Mengamankan Pelaku Kasus Human Trafficking

Rapat tersebut, sebagaimana dikatakan Ketua Panitia, Gabriel Solo Lamak, dihadiri oleh 46 orang yang merupakan utusan masing-masing Sekolah di ranting PGRI Boru, serta Pengurus Cabang dan undangan lainya.

Sementara itu Ketua Cabang PGRI Wulanggitang Eduardus Pope Ana Sayang, dalam sambutan sekaligus membuka rapat kerja tersebut mengatakan, ranting PGRI merupakan unit terkecil dalam struktur organisai PGRI dan merupakan perpanjangan tangan Cabang. Oleh karena itu pengurus ranting yang akan terpilih nanti harus siap mengorbankan banyak hal.

Baca juga :  Unit Jatanras Polres Manggarai Mengamankan Pelaku Kasus Human Trafficking

“Sebagai bagian organisasi yang paling dekat dengan anggota PGRI di unit, pengurus terpilih nanti harus siap mengorbankan pikiran, tenaga, waktu demi menghidupkan organisasi ini,” ucapnya.

Proses pemilihan yang dilakukan dengan mekanisme loby ini, terdapat 5 calon yang berarung. Berdasarkan hasil lobi yang difasilitasi panitia, pengurus cabang dan pengurus ranting lama disepakati bahwa jabatan ketua ranting dipercayakan kepada Hendrikus Suda Lewar, Wakil Ketua dijabat Gabriel Solo Lamak, Sekretaris diemban Bernadus Lidang Kedang, Bendahara 1 dan 2 masing-masing dijabat Rosa Nuli, dan Theresia Anjelina Leba.

Pengurus terpilih ini dibantu oleh 6 orang anggota yang merupakan perwakilan dari setiap unit yaitu Modesta Bunga, Elisabeth Onda Ena, Marenti Nebo, Fransiska D.S.Makin, Martina Mina Lewuk, dan Maria Barek.

Baca juga :  Unit Jatanras Polres Manggarai Mengamankan Pelaku Kasus Human Trafficking

Usai dilantik, Ketua ranting Boru terpilih Hendrikus Suda Lewar, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk menakhodai ranting PGRI Boru.

Ia menyadari bahwa tanggung jawab tersebut amanat untuk melayani. Karena itu Hendrikus meminta kerja sama semua pihak agar tugas pelayanan ini dapat dijalankan dengan baik.

Pengurus baru tersebut, kemudian dikukuhkan oleh ketua Cabang Wulanggitang, Eduardus Pope Sayang.

Penulis: Belle Tube

Editor : Adi Jaya