Kabar Baik Buat Emak-emak di Manggarai, Kini Stok Minyak Goreng Berangsur Baik

Ruteng, GardaNTT.id – Stok minyak goreng di sejumlah tempat pusat perbelanjaan di Kota Ruteng Kabupaten Manggarai, NTT perlahan stabil.

Informasi ini tentu kabar baik bagi emak-emak yang selama ini mengeluh sulitnya mendapatkan minyak goreng.

Kapolres Manggarai Yoce Marten pada Selasa (22/3/2022) saat melakukan pengecekan stok minyak goreng di sejumlah pusat tempat pembelanjaan mengaku banyak menemukan minyak goreng dari berbagai merek dalam bentuk kemasan yang bervariasi.

“Dari hasil pengecekan untuk stok sudah berangsur baik” Kata AKBP Yoce Marten.

Meski stok sudah berangsur baik Kata Yoce Marten namun harga jual minyak goreng di Wilayah Hukum Polres Manggarai masih mengalami kenaikan.

“Harganya mengalami kenaikan berkisar Rp10.000 sampai Rp20.000 per liter” tambahnya.

Yoce Marten pun menghimbau Agar para pelaku usaha selalu berupaya melakukan pemesanan ketempat produksi minyak goreng yang hal ini guna menjamin pemenuhan kebutuhan minyak goreng untuk masyarakat.

“Mekanisme penjualan minyak goreng kepada masyarakat dibatasi sesuai dengan kebutuhan, hal ini guna mencegah adanya upaya monopoli dalam pembelian” tutur Yoce Marten.

Yoce Marten juga menegaskan Polres Manggarai akan selalu mengawasi alur pendistribusian serta keberadaan stok minyak goreng baik di tempat pusat perbelanjaan maupun gudang penyimpanannya yang hal ini guna mencegah dan mengantisipasi adanya praktek penimbunan.

“Apabila ditemukan adanya indikasi penimbunan maka Polres Manggarai akan memberikan tindakan tegas serta proses hukum terhadap para pelaku” tegasnya.

Desa Haju