Kecelakaan Maut, Satu Orang Meninggal di Tempat

Foto: Riky Huwa/GardaNTT

Ruteng-GardaNTT.id-Kecelakaan maut terjadi di jalan negara Ruteng-Labuan Bajo, tepatnya di desa Bulan, pada hari Minggu, 27/6/202.

Kecelakaan tersebut mengakibatkan seorang pengendara sepeda motor meninggal dunia, sedangkan seorang ibu dan anaknya dilarikan ke rumah sakit Cancar dan masih dalam penanganan pihak medis.

Informasi yang diperoleh GardaNTT, bahwa kecalakan tersebut terjadi antara mobil pick up Mitsubishi menuju Ruteng dan sebuah sepeda motor menuju arah Labuan Bajo.

Sepeda motor Honda Blade berwarna orange dengan nomor polisi W 2238 PO tersebut dikendarai oleh seorang laki-laki dengan memboncengkan seorang ibu berserta anak perempuannya.

Baca juga :  Kasus Keributan di RSUD Ben Mboy Berakhir Damai

Kejadian ini terjadi kira-kira pukul 12.30, di desa Bulan Kec. Ruteng. Korban bernama Cristoforus Uran berusia 57 tahun, ibu Orfa Tampang Yunus berusia 40 tahun dengan luka berat di bagian kepala, dan anak perempuan berusia 6 tahun Yulia dan tidak mengalami luka.

Sementara itu, sopir pick up bernama Yulianus berusia 24 tahun, dari desa Pong La’o, sudah diamankan di Polres Manggarai.

Baca juga :  Kasus Keributan di RSUD Ben Mboy Berakhir Damai

Kapolres Manggarai melalui Kasat Lantas IPDA I Made Juni Artawan, S. IK.MH, dalam keterangannya, bahwa berdasarkan hasil di TKP, adapun kronologis kejadian tersebut.

Pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021, sekitar pukul 12.30 Waktu Indonesia Tengah (WIT), telah terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan jurusan Ruteng-Labuan Bajo tepatnya di kampung Anam, desa Bulan, Kec. Ruteng, Kab. Manggarai.

Kecelakaan lalu lintas antara pick up Mitsubishi L-300 EB -8760- EA dengan nama pengemudi saudara Yulianus Suryanto, melaju dari arah barat jurusan Labuan Bajo menuju ke arah timur jurusan Ruteng.

Baca juga :  Kasus Keributan di RSUD Ben Mboy Berakhir Damai

Diduga berkecepatan tinggi di jalan licin dengan kondisi hujan menyebabkan kendaraan oleng dan berputar searah jarum jam dan kemudian berbenturan dengan sepeda motor Honda Blade W 2238 PO, yang melaju dari arah berlawanan yang mengakibatkan pengendara sepeda motor meninggal dunia dan penumpangnya mengalami luka-luka dan di rawat di RS. St. Rafael Cancar.

Penulis: Riky Editor: Waldus Budiman