Kehadiran Apotek Brinda Farma Bertujuan Sinergi dalam Pelayanan Kesehatan

Ngada.GardaNTT.id– Beberapa tamu menghadiri Grand Opening Apotek Brinda Farma yang beralamat di Trans Mbay-Riung, Kecamatan Riung Kabupaten Ngada, Selasa (15/9)

Apotek Brinda Farma hadir sebagai pelengkap keperluan bahan obat-obatan dan alat kesehatan di daerah Lengkosambi Raya, kecamatan Riung. 

Pada kesempatan itu hadir, Camat Riung, Romo Proki Bekek, Babinsa Lengkosambi, perwakilan Polsek Riung, perwakilan UPTD Riung, UPTD Lengkosambi, Para Dokter dan PJS Desa Lengkosambi.

Grand Opening Brinda Farma berlangsung meriah dan tetap mengutamakan protokol kesehatan bagi para tamu undangan.

“Daerah sini memang belum ada apotek, kami hadirkan apotek Brinda Farma ini dengan standar kelengkapan dan juga petugas yang ramah dan melayani dengan terampil,” ucap Hendrikus Agung Winarto  dalam sambutannya sebagai pemilik sarana Apotek.

Menurutnya, ingin bersinergi dengan pemerintah dalam hal pelayanan kefarmasian dengan mengusung tagline memberikan pelayanan cepat, tepat, dan terpercaya.

Lanjutnya, ucapan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dan mensuport berdirinya apotek ini.

Ia berharap apotek Brinda Farma tidak sekadar sebagai unit bisnis, akan tetapi bisa menjadi sarana yang bisa membantu masyarakat dalam memilih dan menggunakan obat.

Kesempatan yang sama Camat Riung Alfian, S.Sos memberikan apresiasi  pada langkah yang di ambil oleh apotik Brinda Farma.

Menurut Alfian, kehadiran apotek ini bisa menjadi indikator dan daya dukung pemekaran Kecamatan Riung Timur.

“Karena untuk sekarang ini wilayah Riung memiliki 3 apotek termasuk apotik Brinda Farma yang berlokasi di lengkosambi,” Ungkapnya

Alfian berharap, semoga para pelaku usaha yang berkonsentrasi di bidang kefarmasian bisa membuka cabang baik di wilayah Wangka Raya maupun Riung Barat.

Sisi lain, kata Alfian, kehadiran apotik Brinda Farma ini dapat membantu secara akses baik masyarakat Lengkosambi maupun masyarakat yang berada di sekitar perbatasan ngada Nagekeo.

Penulis: ZainudinEditor: Adi Jaya