Ketua Bawaslu Kabupaten Sumba Barat Monitoring ke Panwaslu Laboya Barat

Sumba Barat, GardaNTT.id – Panwaslu Kecamatan Laboya Barat, menerima kunjungan Ketua Bawaslu Sumba Barat, Papi B Ndjurumans, S.Th pada Sabtu (11/11/2023). Kunjungan itu dilakukan dalam rangka monitoring sekaligus penguatan kapasitas para pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan.

Pada kesempatan itu, Papi menegaskan pentingnya keberadaan bukti-bukti dalam penanganan pelanggaran dan penyelesaian sengketa. Sebab, menurut dia bukti-bukti tersebutlah yang akan menyatakan kebenaran suatu peristiwa.

Desa Haju

“Bagaimana mungkin kita menuduh seseorang melakukan pelanggaran kalau kita tidak punya bukti. Oleh karena itu, bukti itu penting, baik dalam penanganan laporan juga temuan,” ucapnya.

Selain itu ia juga mengingatkan para Pengawas di tingkat Kecamatan untuk melayani setiap laporan masuk. Hal itu adalah wajib sebagai bukti komitmen seorang penyelenggara.

“Terlepas nanti memenuhi syarat formil dan materil, itu urusan kemudian. Tetapi menerima setiap laporan itu wajib dilakukan, dan dilayani dengan baik,” ujarnya.

Kunjungan itu turut dihadiri Bripka Willyam M.L, salah seorang anggota Gakkumdu dari unsur Kepolisian Polres Sumba Barat.

Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju
Penulis: Kristo NangaEditor: Redaksi