KPU Siap Distribusikan Logistik Pemilu ke 900 TPS di Wilayah Manggarai Barat

Foto: Ferdiano Sutarto Parman, Komisioner KPU Manggarai Barat, periode 2024 - 2029

Manggarai Barat, GardaNTT.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, NTT, akan melakukan pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024 secara serempak pada Senin, 12 Februari 2024.

Semua jenis kebutuhan logistik, dipastikan sudah lengkap dan siap didistribusikan. Hal itu disampaikan Komisioner KPU Manggarai Barat, Ferdiano Sutarto Parman, Minggu, 11 Februari 2024.

Menurut Parman, dalam pelaksanaannya nanti, KPU menggunakan mekanisme direct, yakni didistribusikan secara langsung oleh penyelenggara tingkat kecamatan ke TPS dan memprioritaskan wilayah kecamatan terjauh.

“Mulai pukul 09:00 besok. Kita prioritaskan wilayah kecamatan terjauh nanti, yakni secara berturut-turut mulai dari Ndoso, Macang Pacar, Pacar, Kuwus Barat, Kuwus, Welak, Lembor Selatan, Lembor, Sano Nggoang, Mbeliling, Boleng dan terakhir Komodo,” jelasnya.

Lanjutnya, dalam upaya memastikan pendistribusian logistik tersebut berjalan dengan aman dan tiba di lokasi TPS dengan selamat, pihaknya telah telah melakukan rapat koordinasi dengan unsur terkait, yakni TNI/Polri, Bawaslu dan para pihak yang lainnya pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Selain rapat koordinasi, KPU Kabupaten Manggarai Barat memastikan bahwa setiap kendaraan baik roda empat, perahu motor maupun sepeda motor pengangkut logistik dari gudang penyimpanan logistik sampai ke TPS harus dilengkapi sarana dan prasarana pengamanan utama serperti terpal, plastik dan lain-lain.

Ia berharap, logistik Pemilu 2024, akan tiba di 900 TPS sebelum pukul 21:00 Wita pada tanggal 13 Februai 2024 nanti.

Hal itu, bertujuan agar penyelenggara tingkat TPS yakni KPPS bisa punya cukup waktu mempersiapkan diri untuk kegiatan pemungutan dan penghitungan suara pada Rabu, 14 Februari 2024.

Penulis: Adi JayaEditor: Adi Jaya