Personil TNI Koramil 1612-04/Borong Bagi Masker Gratis

Manggarai Timur.GardaNTT.id-Personil TNI dari Koramil 1612-04/Borong membagikan 1000 lembar masker kepada masyarakat di pasar Inpres dan terminal Borong, Desa Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (09/09/2021).

Danramil 1612-04/Borong, Lettu Inf. Falentinus Lanar, melalui Babinsa Borong, Serma Gasperi Jaik dan Serka I Nengah Budiana menjelaskan, pembagian masker kepada masyarakat tersebut merupakan bentuk kepedulian TNI dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin memprihatinkan.

“Sasaran pembagian masker kita di tempat umum, seperti di Pasar dan terminal. Tentunya ini juga bentuk kepedulian dari pihak TNI untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Serma Gasperi Jaik.

Baca juga :  Peringati Hari Sumpah Pemuda di Ende, MENPORA: Pemuda Sebagai Agen Perubahan

Dikatakannya, meskipun angka positif Covid-19 di Kabupaten Manggarai Timur mengalami penurunan, namun Ia meminta masyarakat tetap waspada.

“Memang penyebaran Corona di Manggarai Timur minggu terakhir ini sudah menurun drastis dari PPKM level 4 ke level 2. Namun kita tetap waspada karena Corona merupakan musuh bersama yang harus diberantas,” katanya.

Pembagian masker ini juga, katanya, sebagai upaya menyadarkan masyarakat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan. Salah satunya adalah penggunaan masker.

Baca juga :  Sukseskan Kegiatan GEJALA, Karang Taruna Desa Belang Turi Gandeng KODIM 1612 Manggarai

“Kegiatan pembagian masker ini sangat penting bagi masyarakat. Hal ini untuk memberikan edukasi hidup sehat di tengah Corona, agar selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tandasnya.

Giat tersebut dilanjutkan dengan himbauan kepada masyarakat yang bermukim di pinggir sungai Wae Reca dan Wae Bobo.

Gasperi menghimbau warga yang tinggal di dekat aliran sungai agar tetap waspada. Khususnya pada malam hari, mengingat musim penghujan yang sedang terjadi.

Baca juga :  PT PLN Flores Bagian Barat Targetkan Migrasi Listrik Prabayar di Kabupaten Ende

“Sekarang sudah musim hujan. Saya himbau warga yang tinggal dekat aliran sungai agar waspada terhadap luapan air sungai yang bisa saja membahayakan mereka,” ujarnya.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, seorang warga terseret banjir Pinarangkat, Kecamatan Rana Mese pada Rabu (08/09/2021). Saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian korban di pantai selatan.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Lurah Rana Loba, Yosefus Kupertino Kapang. Kapolsek Borong yang diwakili oleh Aipda Anselmus Magung serta anggota Bhabinkamtimas Polsek Borong

Penulis: Irend SaatEditor: Olizh Jagom