PT PLN Flores Bagian Barat Targetkan Migrasi Listrik Prabayar di Kabupaten Ende

PT PLN Flores

Ende.Garda NTT.id-Manager Bidang Transaksi Energi UP3 PT PLN Flores bagian Barat terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait Migrasi Listrik Prabayar untuk mencapai target hingga akhir Oktober 2021 yang menarget seluruh Pelanggan di Kabupaten Ende sejumlah 662 Pelanggan Listrik Pasca Bayar.

Hal ini disampaikan Manajer PT PLN UP3 Flores bagian Barat Keiserius Djendi kepada awak media pada, 15 Oktober 2021.

Ia mengatakan, dari total 662 Pelanggan yang masih menggunakan Meteran Listrik Pasca Bayar di Kota Ende dan sudah sebanyak 325 pelanggan yang telah Migrasi ke Meteran Listrik Prabayar.

“Selama tiga minggu kami terus meberikan sosialisasi kepada 325 pelanggan yang telah migrasi. Namun saat ini masih tersedia 195 pelanggan yang belum migrasi.” katanya.

Proses pelayanan yang di lakukan oleh tim tim UP3 PLN Flores bagian barat dengan menggunakan cara door to door, lanjut Kaeserius, Tim PLN telah melakukan sosialisasi di lapangan bersama Pemerintah ke rumah masyarakat guna melakukan pendekatan persuasif kepada para pelanggan untuk memberikan pemahaman terkait Listrik Prabayar.

“Saat kami turun untuk melakukan sosialisasi secara door to door pelanggan banyak menerima dan bersedia untuk diganti meteran dari pasca bayar ke prabayar,” tutur Keisirus.

Ia menegaskan bahwa tidak ada unsur pemaksaan dari pihak PLN yang di lakukan. Namun masyarakat menyadari bahwa migrasi listrik prabayar merupakan program dari PLN itu sendiri.

Menurut Kaeserius Djendi selaku Manager Bidang Transaksi Energi UP3 PT PLN Flores bagian Barat, akan terus lakukan sosialiasi dan menargetkan akhir Oktober 2021 seluruh pelanggan di Ende sudah menggunakan listrik prabayar.

“jika semua pelanggan migrasi ke meteran prabayar, maka akan terjadi penghematan di PLN dan anggaran yang ada, bisa digunakan untuk melayani listrik di desa-desa yang belum menikmati Listrik Negara,” katanya.

Keiserius berharap kepada pelanggan untuk sama – sama mendukung program PLN

“Saya berharap kepada semua pelanggan untuk sama – sama kita mendukung program migrasi dari meteran pasca bayar ke prabayar karena ini merupakan program dari PLN,” tutup Keiserius

Desa Haju