Polres Manggarai Canangkan Zona Integritas dan Wilayah Bebas Korupsi

Manggarai.GardaNTT.id-Polres Manggarai deklarasi dan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Polres Manggarai, Selasa (27/4) pukul 09.45 Wita, bertempat di aula Mapolres Manggarai.

Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH., S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan, Pemerintah telah menetapkan reformasi birokrasi secara nasional oleh kementerian pemberdayaan aparatur negara dan reformasi birokrasi nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani di lingkungan instansi pemerintah.

Desa Haju

Menurutnya, hal tersebut tentu diikuti seluruh kementerian dan lembaga yang mana zona berarti wilayah atau daerah dengan batasan khusus sedangkan integritas dimaksudkan konsistensi dan keteguhan yang tidak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi nilai-nilai luhur dan keyakinan.

Ia juga menambahkan, integritas secara etika diartikan kejujuran dan kebenaran dari tindakan seseorang oleh karenanya seseorang dapat dikatakan memiliki integritas apabila tindakannya sesuai dengan nilai keyakinan dan prinsip yang dipegangnya.

Ia mengakui, membangun zona integritas menuju WBK Dan WBBM adalah kerja berat, oleh karenanya, kata Mas Anton, semua pihak mulai dari pimpinan sampai bawahan harus punya komitmen yang kuat punya mindset dan kultur yang sama sehingga keberhasilan membangun zona integritas ini dapat dicapai sehingga ga kita menjadi solid berintegritas dan bersinergis.

Lebih jauh, Mas Anton mengajak semua unsur untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam membangun dan menjaga zona integritas tersebut dengan ikhlas jangan ada diantara kita yang menodai dengan perilaku yang tidak terpuji.

Deklarasi dan pencanangan zona integritas ditandai dengan penandatanganan bersama perwakilan Instansi terkait dan perwakilan Sub Satker Polres Manggarai (Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Intel, Kapolsek Cibal, KSPKT) serta penandatanganan Komitmen Pembangunan Zona Integritas oleh Kapolres Manggarai dan Perwakilan Sub Satker pada Polres Manggarai.

Kegiatan berakhir pada pukul 10.20 Wita, dalam keadaan aman dan tertib.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dicanangkan oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH., S.I.K, turut hadir Dandim 1612 Manggarai Letkol Kav. Ivan Alva, S.Sos, Hakim Pengadilan Negeri Ruteng Kharisma Gaga Arisetya, SH. Kepala Jasa Raharja, Kabid PMA Kesbangpol Linmas Kabupaten Manggarai Drs. Paskalis Lebo, Para Kabag, para Kasat dan para Perwira Polres Manggarai.

Penulis: Riky Huwa
Editor: Adi Jaya

Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju Desa Haju