Puskesmas Kota Gagal Mencapai Kuota dalam Vaksinasi C-19 Tahap I Pelajar di Kota Ruteng

Manggarai, GardaNTT.id – Puskesmas Kota melaksanakan vaksin covid-19 berjenis Pfizer tahap I untuk pelajar dari sejumlah sekolah di Kabupaten Manggarai, bertempat di SMK Santa Mathilda Ruteng pada Senin, (13/12/21).

Adapun sekolah tersebut adalah, SMK Elanus Ruteng, SMK Santa Mathilda Ruteng, SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng, SMA Negeri 1 Langke Rembong, Man 2 Manggarai dan SMPK  St. Fransiskus Xaverius Ruteng.

Yovita Nurti, S,Pd selaku kesiswaan di SMK Santa Mathilda di sela-sela kegiatan vaksinasi kepada media ini mengatakan, sangat senang dan bangga karena semakin banyak pelajar yang vaksin. Hal ini tentunya berdampak pada kegiatan KBM di kelas semakin terbuka.

“Semakin banyak yang vaksin kita juga menjadi bangga. Dengan ini kesempatan anak-anak mengikuti KBM di kelas semakin terbuka,” tandas Yovita.

Terpisah, salah seorang tenaga medis dari Tim Puskesmas Kota yang namanya tidak mau sebut, via WhatsApp kepada media ini mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap 1 bagi pelajar kuotanya tidak sesuai target.

“Yang vaksin hari ini hanya 312 orang, sementara kuota yang di siapkan 420, sehingga sasaran tidak sesuai target,” tandasnya

Matilda Yutrianti, pelajar SMK Santa Mathilda kepada media ini menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada tim kesehatan yang selalu melaksanakan vaksinasi demi mencegah penyebaran covid- 19.

“Pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih untuk tim kesehatan yang telah memberikan kami vaksinasi covid-19. Dengan ini kami merasa sehat,” pungkasnya

Selain itu, ia mengajak seluruh pelajar di NTT khususnya wilayah Kabupaten Manggarai untuk mengikuti vaksin demi memperkuat daya tahan tubuh.

“Saya mau mengajak untuk seluruh pelajar di NTT, khususnya di Kabupaten Manggarai untuk mengikuti vaksinasi covid 19.” tutupnya.

Desa Haju