Rafael Taher Pimpin Serikat Buruh Mabar

Manggarai Barat, GardaNTT.id-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Federasi Serikat Buruh Demokrasi Seluruh Indonesia (FSBDSI) Propinsi Nusa Tenggara Timur, telah menunjuk Rafael Taher sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FSBDSI Manggarai Barat, masa bhakti 2021-2026 pada Senin (22/03/2021) di Kantor Sekretariat DPC Mabar.

“Iya betul. SK sudah diterima, totalnya 28 SK untuk seluruh pengurus. Itu diserahkan langsung oleh Ketua DPD FSBDSI Propinsi NTT”, ujar Arnoldus Yansen Travolta, selaku Ketua pelaksana kegiatan penyerahan SK bagi kepengurusan FSBDSI Mabar saat dikonfirmasi media ini.

Baca juga :  Pegawai Capil Matim Diduga Paksa Masyarakat Kirim Berkas Secara Online

Pelaksanaan kegiatan tersebut, ungkap Volta, berjalan lancar sesuai harapan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Sementara itu, Rafael Taher selaku Ketua terpilih dalam kesempatan tersebut menyampaikan terimakasih atas pembentukan FSBDSI Mabar. Menurutnya, dengan telah mengantongi SK, seluruh pengurus diharapkan mampu bekerjasama, bahu membahu menjalankan dan mewujudkan Visi-Misi Organisasi itu.

Dirinya berharap, dengan terbentuknya Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FSBDSI Manggarai Barat ini, mampu bekerja memperjuangkan nasib buruh.

Baca juga :  Staf Ahli Gubernur NTT Minta Ruas Jalan Golowelu-Cancar Jadi Jalan Propinsi

“Tentunya ini adalah langkah awal, bagaimana Federasi ini berjuang untuk kesejahtraan buruh,” Ujarnya.

Selain itu lanjutnya, kehadiran FSBDSI ini juga dapat membantu para buruh di Manggarai Barat dalam menyelesaikan persoalan hak-hak buruh ditempat kerjanya agar terpenuhi.

“Semoga kehadiran federasi ini juga dapat melindungi kaum buruh agar terhindar dari adanya diskriminasi di tempat mereka bekerja, serta memastikan bahwa mereka dapat menerima hak mereka sesuai ketentuan-ketentuan yang berlaku”, imbuhnya.

Baca juga :  Pegawai Capil Matim Diduga Paksa Masyarakat Kirim Berkas Secara Online

Sementara itu, Ketua DPD FSBDSI Provinsi NTT, Hefwy Billistolen dalam kesempatan itu juga menyampaikan harapannya agar organisasi ini dapat memperjuangkan hak buruh. Tak hanya itu, keselamatan kerja bagi para buruh juga harus menjadi salah satu target perjuangan, ungkapnya.

Penulis/Editor: Olizh Jagom