Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

Yayasan Gugah Nurani Indonesia Sumbang APD Untuk Satgas Covid-19 Kuwus

Foto: Satgas Covid-19 Kecamatan Kuwus bersama Staf Yayasan GNI foto bersama didepan didepan tumpukan APD

Manggarai Barat.GardaNTT.id-Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) menyumbang sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 di Kecamatan Kuwus, Mabar.

Menurut Vinsensius Y Bana, selaku Manager Project Yayasan GNI Manggarai Barat mengatakan, bantuan tersebut merupakan kerjasama antara Yayasan Gugah Nurani Indonesia dan  Korea Emergency Response Covid-19 Pandemic 2021.

“Bantuan ini merupakan jawaban atas surat yang dikirimkan oleh Tim Gugus Tugas Kecamatan Kuwus beberapa bulan yang lalu dan puji Tuhan hari ini sudah terealisasi,” jelasnya.

Bantuan ini juga, kata Vinsensius, adalah sebagai bentuk kepedulian Yayasan Gugah Nurani Indonesia terhadap percepatan penanganan covid 19 di Wilayah Kecamatan Kuwus.

“Tenaga medis itu adalah garda terdepan dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 ini, sehingga kami pandang perlu bagi tenaga medis untuk mendapat perlindungan diri, makanya APD ini kita bantukan untuk Satgas Covid-19 di Kecamatan Kuwus ini,” ujarnya.

Selain Kecamatan Kuwus, kata dia, GNI juga memberi sumbangan APD di Kecamatan Pacar.

“Selain di Kecamatan Kuwus, melakukan hal serupa di Kecamatan Pacar. Sumbang APD seperti ini juga dan jadwalnya mungkin hari Senin,” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kuwus, Fransiskus Male yang juga selaku Ketua gugus tugas penanganan Covid-19 Kecamatan Kuwus menyampaikan ucapan terimakasih kepada Yayasan Gugah Nurani Indonesia atas kepeduliannya terhadap petugas penanganan Covid-19 di Kecamatan Kuwus.

Menurutnya, GNI juga merupakan bagian dari satgas Covid-19 yang memberi penanganan dalam bentuk lain.

“GNI selama ini telah berupaya memperjuangkan sesuatu yang sangat berharga bagi Satgas Covid-19 dan masyarakat di Kecamatan Kuwus ini. Untuk itu, saya mewakili Bupati Manggarai Barat mengucapkan terimakasih atas kepedulian GNI dan mitranya Korea Emergency Response Covid-19 Pandemic 2021,” ucapnya.

Camat Fransiskus mengatakan, semua item-item bantuan yang disumbangkan oleh GNI tersebut sangat dibutuhkan oleh jajaranya dalam penanganan Covid-19.

“Memang bantuan ini sangat kami butuhkan dalam menjalankan tugas penanganan Covid-19. Terutama bagi teman-teman tenaga medis, ini sangat berharga untuk keselamatan diri kami. Sehingga, sekali lagi, saya mewakili Bupati dan Satgas Covid-19 Kabupaten Manggarai Barat mengucapkan terimakasih, semoga kerjasama ini tetap terjalin baik kedepan,” ujarnya.

Ia juga membeberkan, pergerakan kerja Satgas selama ini cukup cepat dalam menangani Covid-19 di Kecamatan Kuwus.

“Saya juga sampaikan bahwa pergerakan yang paling besar dalam upaya penanganan Covid itu salah satunya adalah Kecamatan Kuwus. Sudah lebih dari 1000 orang dilakukan kegiatan Tracing, Testing dan Treatment, sekitar 300 lebih yang terkonfirmasi. Begitu pula dalam kegiatan Vaksin, kita cukup aktif dan pergerakanya tinggi sekali,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut, Kapolsek Kuwus yang diwakili anggotanya, Danramil 1612-08 Macang Pacar yang diwakili oleh anggotanya, Kepala Puskesmas Golowelu, Yoseph Sudi dan staf Yayasan Gugah Nurani Indonesia.

Berikut kami lampirkan foto item sumbangan Yayasan Gugah Nurani Indonesia kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Kuwus:

Penulis: Olizh Jagom