Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

Ganjar Pranowo Ikut Berkomentar Soal Pertemuan Puan dan AHY

Ganjar Pranowo

Jakarta, gardantt.id-Salah satu calon presiden 2024, Ganjar Pranowo, juga mengomentari pertemuan Puan Maharani dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebelumnya, pertemuan AHY dan Puan pada Minggu 18 Juni 2023 di kawasan Senayan menyedot perhatian luas netizen dan diduga menjadi sinyal bagi Anies Baswedan untuk segera mengumumkan pasangannya. 

Desa Haju

Puan sendiri diketahui mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres 2024, sedangkan AHY yang berasal dari Partai Demokrat mendukung Anies Baswedan.

Tentu pertemuan keduanya ini menjadi sorotan publik.

Senada dengan Anies Baswedan, Ganjar Pranowo pun ikut menanggapi pertemuan keduanya secara positif.

“Komunikasi politik harus dilakukan terus menerus. Bagus itu,” ungkap Ganjar Melansir ayojakarta.com, Senin 19 Juni 2023.

Puan sendiri menjelaskan bahwa pertemuan keduanya layaknya obrolan kakak-adik, membuat dirinya sampai lupa waktu.

“Pertemuannya itu kurang lebih satu jam lebih. Nggak terasa, tadi kalau nggak inget waktu saya tadinya mau terus ngobrol, ternyata banyak sekali yang bisa diomongin, seperti kakak adik,” ungkap Puan kala itu.

Lebih lanjut ia menjelaskan pertemuan dengan AHY ini ialah pertemuan pertama namun bukan pertemuan terakhir.

Bukan hanya Ganjar, Anies Baswedan pun ikut berkomentar atas pertemuan keduanya dan menyebutkan bahwa pertemuan terbuka AHY dan Puan sangat bagus dilakukan.

Karena memperlihatkan persaudaraan sebagai anak bangsa walau memiliki kebijakan dasar yang berbeda.

“Sekarang pertemuan dilakukan secara terbuka dan harapannya ini menunjukkan seluruh masyarakat bahwa pilihan boleh berbeda kemudian kebijakan punya dasar yang berbeda, tetapi pertemanan dan persaudaraan tetap terjaga karena kita pada dasarnya anak bangsa yang ingin Indonesia lebih baik, ” ungkap Anies.***

Sumber: Ayo Jakarta.com