Kelap Kelip Lampu Natal Warnai Kampung Nikeng, Samuel: Ini Spirit Persaudaraan

Manggarai, GardaNTT.id – Suasana Natal sudah terasa di berbagai penjuru dunia, begitu juga di kampung Nikeng yang terletak di Desa Satar Lenda, Kecamatan Satarmese Barat, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Menyambut Natal, di kampung yang tidak jauh dari tempat wisata Wae Rebo, kaum muda bahu membahu memasang ribuan lampu Natal sepanjang jalan.

Pantauan GardaNTT.id, pada Minggu (12/12/2021) malam, tampak kelap-kelip lampu Natal menerangi sepanjang jalan di kampung itu. Balutan lantunan musik Natal semakin melengkapi warna kegembiraan dan semangat masyarakat menyongsong hari kelahiran sang juruselamat di wilayah bagian selatan dari ibu kota Kabupaten Manggarai itu.

Samuel Jemali, pemuda di kampung itu mengatakan, pemasangan ribuan lampu Natal menjadi rutinitas bagi warga setiap kali menyambut hari Raya Natal.

“Ini telah menjadi rutinitas bagi kami setiap kali menyambut hari kelahiran sang Juruselamat, kami lakukan ini sejak tahun 2019,” ujarnya.

Dia menambahkan, pemasangan ribuan lampu Natal di kampung halamannya tidak hanya sebagai euforia belaka tetapi mengandung makna penting bagi warga khususnya bagi Kaum Muda.

“Spirit membangun hidup terkadang muncul dari hal-hal kecil seperti ini, kami melihat dalam cahaya lampu Natal ini semangat persaudaraan antara warga khususnya anak muda bertumbuh dan berkembang,” tambahnya.

Kesempatan yang sama, Primusion Sono, salah seorang tokoh masyarakat di wilayah itu, Mengapresiasi pemasangan ribuan lampu Natal yang di cetus oleh Kaum Muda.

Menurut dia, apa yang di buat oleh anak-anak muda di kampung Nikeng merupakan hal yang positif dan sebagai tempat untuk berkreasi.

“Sebagai orang tua kita sangat mendukung terhadap kegiatan seperti ini. Mereka melatih diri untuk berkreasi. Saya berharap ini menjadi tradisi,” tukasnya.

Sementara itu, Yeni Veronica, Anggota DPRD Provinsi NTT yang sempat berkunjung di kampung itu mengaku kagum terhadap kreasi dan semangat anak-anak muda dalam menyambut hari Raya Natal.

“Saya sangat kagum melihat cahaya lampu Natal yang pasang sepanjang jalan kampung ini, selama ini kita mungkin temukan kelap-kelip lampu Natal itu hanya di kota, tetapi ternyata di kampung juga nuansa itu sudah ada.” Ungkap politis PAN itu.

Desa Haju