Pansel Tetapkan MS Calon Direktur PDAM Tirta Komodo

Foto: Marselinus Sudirman, S.H. Calon Terpilih Direktur Perusahan Air Minum Daerah Tirta Komodo

Manggarai.GardaNTT.Id- Marselinus Sudirman diumumkan terpilih calon Direktur baru Perusahan Air Minum Daerah Tirta Komodo menggantikan Mans Klemens.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Calon Direktur Perumda Tirta Komodo Heribertus Ngabut dalam Konferensi Pers membacakan surat keputusan nomor EK.019.1/111/VI/2021, tentang hasil seleksi uji Kelayakan dan Kepatutan calon Direktur Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai pada 3-4 Mei 2021 di Ruteng.

Baca juga :  Polres Mabar Gelar Vaksinasi Presisi Masuk Sekolah

Berdasarkan Peraturan Kemendagri RI
Nomor 37 tahun 2018 tentang pemberhentian Direktur dan Komisaris maka peserta yang dinyatakan lolos calon Direktur adalah Marselinus Sudirman SH.

Ketua Pansel Heribertus Ngabut menyampaikan, proses penyelesaian ini berdasarkan test tertulis, wawancara dan dengan melihat posisi nilai rata-rata perolehan menempatkan Marselinus Sudirman SH dengan nilai tertinggi yaitu 8,2 mengalahkan 9 kandidat lainnya.

Baca juga :  Polres Mabar Gelar Vaksinasi Presisi Masuk Sekolah

Ketua Pansel itu menyebutkan, penentuan Direktur ini berdasarkan beberapa indikator Penilaian.

“Bapak, ibu, hadirin sekalian, warga Manggarai yang kami cintai, dengan melihat posisi nilai rata-rata perolehan hasil seleksi, menempatkan saudara Marselinus Sudirman SH sebagai calon Direktur Tirta Komodo Kabupaten Manggarai.” ungkap mantan kepala Kesbangpol Kabupaten Manggarai itu.

Lebih jauh dikatakannya, adapun penilaian terhadap calon direksi didasari pada indikator materi, pengalaman, keahlian, integritas dan moral kepemimpinan pemahaman atas  penyelenggaraan Pemerintahan Daerah memiliki kemauan yang kuat dan dedikasi yang tinggi.

Baca juga :  Polres Mabar Gelar Vaksinasi Presisi Masuk Sekolah