Wabub Heri Ngabut Lantik Marsel Sudirman Direktur Perumda Tirta Komodo

Manggarai.GardaNTT.id-Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut melantik Marsel Sudirman sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah/Perumda Air Minum Tirta Komodo periode 2021-2026
di aula kantor Perumda Air minum Tirta Komodo Kab. Manggarai, Rabu (01/09/21) siang.

Pelantikan Direktur Perumda Tirta Komodo berdasarkan peraturan Mendagri No.37 tahun 2018 serta keputusan Bupati No: HK/273/2021/31-08-2021.

Hadir dalam pelantikan, Bupati Manggarai Herybetus G.L Nabit, Ketua DPRD Manggarai Mathias Masir, Sekda Kabupaten Manggarai Jahang Fansi Aldus. Ikut hadir Sekretaris dan Anggota Dewan Pengawas, pimpinan Forkompinda, pimpinan BUMN/D di Kabupaten Manggarai serta rohaniawan pendamping dari Paroki St Maria Asumpta Ruteng Romo Benediktus Bensi, Pr.

Wabub Heri Ngabut dalam sambutannya mengatakan, kegiatan pelantikan tersebut bukan seremonial belaka.

“Acara pelantikan direktur Perumda Tirta Komodo Kab. Manggarai hari ini bukan sekedar acara seremonial belaka. Namun mengandung makna yang lebih dalam yaitu merupakan peneguhan/komitmen atau pengukuhan terhadap tugas dan amanat yang telah dipercayakan kepada pejabat yang baru dalam menjalankan tugas manajemen pada Perumda Tirta Komodo Kab Manggarai,” ungkapnya.

Baca juga :  Jelang Hari H Pilkades Serentak, Kapolsek Satar Mese Imbau Jaga Kamtibmas

Ia menambahkan, komitmen dimaksud tidak lain adalah bentuk dedikasi untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, integritas dan profesional.

Menurutnya, pelantikan Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai merupakan momentum. Ini untuk melanjutkan tata kelola manajemen pasca kepergian Almarhum Bapak Klemens Man (Direktur Lama-red) yang telah meninggalkan kita semua beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, sejak 2019, Perumda Tirta Komodo telah memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan daerah yaitu kurang lebih terhitung Rp500.000.000 per tahun.

Wabub Heri Ngabut mengatakan, sangat mengharapkan kontribusi terhadap pendapatan daerah ini akan terus bertambah. Seiring pelaksanaan tata kelola perusahan yang baik dan pengembangan daerah pelayanan yang baru pada beberapa kecamatan yang belum terlayani.

Baca juga :  Laurentius Ni: Penyerobotan Tanah oleh Nikolaus Unggus Sebagai Tindak Pidana

Wabub Heri Ngabut berharap, dalam kepemimpinan bapak Marselinus Sudirman, Perumda Tirta Komodo dapat bertumbuh secara signifikan. Baik dari sisi pelayanan maupun dari sisi manajerial perusahaan air minum yang profesional.

Lebih jauh Ia mengarapkan kepemimpinan Perumda Tirta Komodo yang baru mampu menjawab tuntutan pelanggan. Di antaranya kecukupan dan kualitas air bersih, SDM pegawai yang makin profesional di bidang air minum dan tercapainya cakupan pelayanan yang memadai pada 12 kecamatan.

Profil Dirut PDAM Tirta Komodo

Penandatanganan Berita Acara Pelantikan

Untuk diketahui, Marsel Sudirman, SH, Lahir di Lamba, Ketang Rejeng, Kec. Lelak pada 8 Mei 1966. Ia menamatkan pendidikan strata satu jurusan hukum (1992). Tahun 1995, Marsel menjajaki sekolah militer. Sekolah perwira Sospol tahun 1998, sekolah guru militer tahun 2000, Sekolah Komdan Kompi Senapan tahun 2003, dan sekolah lanjutan perwira tahun 2004.

Baca juga :  Laurentius Ni: Penyerobotan Tanah oleh Nikolaus Unggus Sebagai Tindak Pidana

Sedangkan pengalaman organisasi di antaranya Gerakan Mahasiswa Nasional (GMNI) tahun 1990 dan Ikatan Karatedo Indonesia (INKAI)  tahun 2003.

Beberapa prestasi yang pernah ia raih di antaranya, Lulusan Terbaik Sekolah Perwira Sospol (1998), Meraih Medali Perunggu, PORPROP NTT (2012) dan Nominator Tulisan Terbaik TNI (2013).

Visi Direktur Marsel dalam kepemimpinannya di Perumda Air Minum Tirta Komodo yakni Terwujudnya Perumda Tirta Komodo Kabupaten Manggarai yang mandiri dan pelayanan prima menuju masyarakat Manggarai yang sejahtera, makmur, aman dan merata.