Berita  

Warga Wae Palo Ruteng, Keluhkan Kondisi Drainase Yang Rusak

Manggarai.GardaNTT.id-Saluran Drainase yang terletak di Jalan Pelita, Wae Palo Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, saat ini dalam kondisi rusak parah.

Hironimus Jehani, salah seorang narasumber GardaNTT yang juga merupakan Ketua RT diwilayah itu mengaku, dirinya terakhir kali melihat perbaikan Drainase tersebut pada tahun 2006 silam.

“Kalau tidak salah, tahun 2006 ada perbaikan adik, tapi yang diperbaiki hanya sisi sebelah kanan jalanya saja, sedangkan yang sebelah kiri tidak,” bebernya.

Kondisi rusak berat tersebut, kata Hironimus, menyebabkan aliran air tidak tersalur secara teratur didalam Drainase itu. Akibatnya beberapa titik ruas jalan dijalur tersebut ikut rusak.

“Waktu musim hujan kemaren, airnya sampai tumpah ruah ke ruas jalan raya. Warga saya semua mengeluh,” katanya sembari menunjuk beberapa titik jalan aspal yang berlubang akibat terkikis oleh air.

Ia berharap, agar Dinas terkait segera memperhatikan kondisi Drainase tersebut.

Terpisah, Paulus Peos yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Manggarai dari Daerah Pemilihan (Dapil) Langke Rembong, ketika dihubungi via pesan WhatsApp, mengatakan, dirinya akan segera menyampaikan keluhan warga tersebut kepada pihak Dinas Pelerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Manggarai.

“Siap adik, saya akan koordinasikan dengan PUPR untuk kondisikan itu,” tulisnya singkat.

Sementara itu, pihak PUPR, belum berhasil dikonfirmasi untuk dimintai tanggapannya terkait hal itu.

Penulis: Riki HuwaEditor: Olizh Jagom