Website SMPN 1 Ndoso Waning Resmi Diluncurkan

Foto: Kepala Sekolah SMPN Ndoso, Drs.Albertus Geha, didampingi Dosen PBSI Unika St.Paulus Ruteng saat mengklik secara simbolis laman website sebagai tanda launching secara resmi

Manggarai Barat, GardaNTT.idMahasiswa Universitas Katolik (UNIKA) St.Paulus Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT, telah me-launching secara resmi website lembaga Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Ndoso, yang terletak di Waning, Desa Waning, Kecamatan Ndoso, Mabar, pada Sabtu (15/01/2022).

Diketahui website tersebut merupakan karya Mahasiswa UNIKA St.Paulus Ruteng melalui kegiatan extra Kampus dengan nama MANGGABATA BERBAGI yang di inisiasi oleh Dosen PBSI UNIKA Ruteng, Bernadus T. Beding.

Kelompok ini merupakan bagian dari upaya pengembangan kreativitas Mahasiswa untuk pengabdian masyarakat. Kegiatan-kegiatan kelompok ini meliputi Literasi, pembuatan dan pengembangan website tours dan travel yang terdiri dari mahasiswa PBI dan PBSI yang berjumlah 7 orang.

Pelaksanaan peluncuran dilaksanakan di ruang laboratorium komputer SDI Golowelu 1, Kecamatan Kuwus dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Operator dan beberapa staf pengajar dari SMPN 1 Ndoso.

Dalam sambutannya, Albertus Geha, selaku Kepala Sekolah SMPN 1 Ndoso mengatakan rasa terimakasih kepada para mahasiswa dalam mendukung kemajuan SMPN 1 Ndoso melalui karya luar biasa ini. Menurutnya, melalui website ini, akan memudahkan masyarakat mengetahui profil lembaga yang dipimpinnya itu.

“Tentunya, kehadiran website ini penting bagi kami, terutama soal informasi kegiatan dan kondisi terbaru terkait kondisi Sekolah kami,” katanya.

Website ini juga sudah terkoneksi dengan laman Kementrian Pendidikan RI. Hal ini, kata Kepsek Albertus, akan bermanfaat baik bagi lembaga itu untuk selalu update terhadap informasi terbaru dari Kementrian.

“Informasi terbaru dari Kementrian tentu akan lebih mudah dapat kami ketahui nanti, misalnya pengumuman ataupun regulasi terbaru, tentu lebih cepat bisa kami ketahui,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengatakan website ini juga akan menciptakan relasi baik antara lembaga dengan masyarakat, terutama orang tua murid, alumni dan para guru.

“Jelas, relasi lembaga dengan masyarakat terutama orang tua murid, para siswa, ataupun para alumni. Asas transparansi yang menjadi kehendak kita bersama, akan terbuka,” tuturnya.

Sementara itu, Dosen PBSI UNIKA St.Paulus Ruteng, Bernadus T. Beding juga menyampaikan ucapan terima kasih telah mempercayai kelompok MANGGABATA BERBAGI untuk menghadirkan website di lembaga tersebut. Kata dia, kehadiran website tersebut menunjukkan eksistensi bahwa sekolah hadir di tengah kehidupan pendidikan dan sosial masyarakat.

Website sekolah, kata dia, merupakan media promosi dan sumber segala informasi baik dari sekolah maupun Kepala Sekolah.

Untuk itulah, pihaknya hadir untuk bersama sekolah membangun pendidikan, terutama di wilayah Ndoso melalui kegiatan-kegiatan literasi dan pengembangan website sekolah seperti ini.

Ia berharap, kehadiran website ini membawa dampak positif bagi kemajuan lembaga tersebut.

Informasi terkait SMPN 1 Ndoso, dapat diakses melalui laman smpn1ndoso-waning.sch.id

Desa Haju
Penulis: Olizh Jagom