Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

UNIKA Santu Paulus Ruteng dengan Universitas Tarumanegara Jakarta Jalin Kerjasama

Manggarai, GardaNTT.id-UNIKA Santu Paulus Ruteng memperkuat jejaring kerjasama melalui penandatanganan MoU dengan Universitas Tarumanegara Jakarta. Kerjasama ini dirintis oleh Lembaga Penjaminan Mutu dan Kerjasama UNIKA Santu Paulus Ruteng dengan Kantor untuk Kerjasama dan Hubungan Internasional Universitas Tarumanegara Jakarta.

“Kami selalu berusaha meningkatkan kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi di dalam dan luar negeri, pemerintah, dunia usaha dan industri, serta lembaga lembaga lainnya sesuai dengan program pemerintah yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Kata Dr. Ans Prawati Yuliantari, M. Hum selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Kerjasama UNIKA Santu Paulus Ruteng.

Desa Haju

Menurut Dr. Ans Prawati Yuliantari, Program ini memberi kesempatan bagi mahasiswa dan dosen untuk beraktivitas di dalam maupun luar kampus untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan civitas academica.

Kerjasama antara UNIKA Santu Paulus Ruteng dengan Universitas Tarumanegara Jakarta bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi Tridharma Perguruan Tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat termasuk di antaranya pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian kolaborasi, dan magang.

Penandatanganan kerjasama dilakukan oleh Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, IPU, ASEAN Eng selaku rektor Universitas Tarumanegara dan Rektor UNIKA Santu Paulus Ruteng, Prof. Dr. Yohanes Servatius Lon, M. A. Kerjasama ini ditandatangani pada tanggal 6 April 2022 di Hotel Loccal Collection Labuan Bajo.

Dalam sambutannya Prof. Yohanes S. Lon mengharapkan perjanjian kerjasama ini mendorong semakin banyaknya kegiatan bersama antar dua universitas demi meningkatkan kualitas akademik maupun non akademik seluruh civitas academica.

Peningkatan kerjasama ini kata Prof. Yohanes, tidak hanya bertujuan untuk kepentingan kedua kampus tetapi diharapkan memberikan kontribusi yang semakin besar bagi masyarakat.