Pendiri RMI Pusat Melantik Sejumlah Badan Pengurus Wilayah NTT

Kupang, GardaNTT.id-Pendiri Rumah Milenial Indonesia (RMI) melantik sejumlah Badan Pengurus wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) masa bhakti 2022-2025 bertempat di aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTT pada Sabtu (14/05) waktu setempat.

Badan pengurus RMI wilayah NTT dilantik oleh Pendiri sekaligus Sekretaris PMI pusat, Sahat Martin Philip Sinurat. Kegiatan pelantikan dihadiri Kepala Dinas Kominfo NTT sebagai perwakilan Forkompimda Pemprof NTT dan di saksikan oleh Badan Pengurus KNPI, GMKI dengan Ratusan Pemudan dan Mahasiswa NTT.

Salah satu mahasiswa UKAW di Kupang perwakilan Kabupaten Sumba Barat, Agustinus Yailo Kaka, turut dilantik menjadi Kepala Bidang Lingkungan Hidup RMI wilayah NTT.

Pengurus RMI wilayah NTT

Via WhatsApp, kepada GardaNTT.id Agustinus mengatakan, Pemuda merupakan agen perubahan bangsa yang mampu menciptakan perubahan-perubahan yang bersifat membangun bangsa dan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai dasar ideologi Bangsa INDONESIA.

Pada era saat ini, tambah dia, banyak hal yang tidak di ketahui oleh masyarakat karena terbatas menggunakan media atau salah menggunakan media sosial. Sebagai pemuda yang berpikir Milenial, kata dia, harus punya komitmen sesuai Visi dan Misi untuk membangun hal-hal baru kedepannya dengan berbasis digital di tengah masyarakat.

“Kita ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara yang besar yang memiliki 17 ribu pulau dan masyarakatnya sangat padat, untuk menjangkau informasi penting tidak cukup mendengar cerita yang beredar, namun harus pastikan itu benar terjadi, dengan cara menggunakan teknologi Digital di era globalisasi yang canggih,” urainya

Ia melanjutkan, RMI ini sangat berguna bagi masyarakat terlebih khususnya yang belum paham tetang perkembangan teknologi digital. Era sekarang dan masa yang akan datang dunia lebih canggih dalam hal penggunaan teknologi.

Untuk diketahui, Pemerintah sangat mendukung atas pemuda Milenial yang siap berinovasi di tengah Masyarakat. Kepala Dinas Kominfo, dalam sambutannya mewakili Gubernur dan seluruh jajaran Pemerintah NTT menyampaikan proficiat kepada Badan Pengurus RMI yang dilantik pada Sabtu,14 Mei 2022.

RMI kata Kadis Kominfo, akan menjadi sponsor dan jembatan bagi Masyarakat dan anak mudah. Untuk menyikapi hal itu, upaya RMI akan menciptakan kader-kader bangsa yang mampu bersaing dimasa yang akan datang untuk menyambut Indonesia Emas 2045. Pemerintah terus mendorong dan mendukung RMI untuk menjadi leadership untuk terus kembangkan Visi-Misi RMI.

Lebih jauh dikatakannya, Indonesia mempunyai berbagai macam ragam kehidupan dan berbudaya, sebagian besar masyarakat tinggal di pedesaan dengan keterbatasan mengoperasikan teknologi maka RMI siap mendongkrak hal tersebut.