Berimbang, Tegas, Akurat
Indeks

Hari Ini AIPDA ASA Diantar ke Kupang Guna Menjalani Pemeriksaan Dugaan Calo Casis di Mapolda NTT

Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH

Ba’a, GardaNTT.id – AIPDA Amsal S. Adu, anggota Shabara Polres Rote Ndao yang diduga berperan sebagai Calo Casis bintara Polri Tahun 2021 lalu diantar ke kupang dengan pengawalan 1 anggota Provos dari Polres Rote Ndao guna diperiksa di Mapolda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Demikian kata Wakapolres Rote Ndao Kompol I Nyoman Surya Wiryawan, SH ketika dikonfimasi diruang kerjanya Jumat, (21/10/2022) Sekitar Pukul 08.35 WITA.

Desa Haju

“Terkait dengan tindak lanjut penanganan dari kita berkaitan dengan korban telah melapor ke Polda, maka kami telah mengambil langkah-langkah dengan proses pemeriksaan terhadap yang bersangkutan selama 2 hari berturut-turut dan hari ini yang bersangmutan Amsal Adu telah berangkat ke kupang dalam pengawalan 1 angota Provos Polres Rots Ndao,” kata wakapolres Rote Ndao.

Dikatakan keberangkatan yang bersangkutan ke Kupang atas petunjuk dari Kapolres Rote Ndao AKBP I Nyoman Putra Sandita, S.H., S.I.K., M.H., dan juga atas surat perintah dari Kadiv Propam Polda NTT untuk yang bersangkutan Amsal S.Adoe diperhadapkan di Mapolda NTT.

“Atas petunjuk dari pak Kapolres dan juga Kadiv Propam yang mengeluarkan surat perintah untuk menghadapkan yang bersangkutan ke Polda, makanya kami tindak lanjuti dan pagi ini diberangkatkan ke kupang menggunakan Fery pagi untuk menghadap ke Kadiv Propam Polda NTT dengan pengawalan 1 anggota,” tandasnya.

Lebih lanjut, kata wakapolres,  agar jangan lagi Masyarakat tertipu dengan ulah oknum-oknum yang menjanjikan sesuatu dan tidak bertanggung jawab karena proses perekrutan calon anggota Polisi saat ini sudah beda yang dinamakan sistim “Betah” sehingga tidak ada lagi Masyarakat percaya dengan oknum-oknum orang atau anggota.

“Yakinlah kepada kemampuan anak kita, dibina fisik kemampuan pengetahuannya danmentalnya, sebelum ikut seleksi,” imbuhnya.